10 Hari Lagi Gelar Muktamar, Sayap PKB Pecah Kongsi

Rabu, 20 Agustus 2014 - 20:15 WIB
10 Hari Lagi Gelar Muktamar, Sayap PKB Pecah Kongsi
10 Hari Lagi Gelar Muktamar, Sayap PKB Pecah Kongsi
A A A
SURABAYA - Sepuluh hari mendatang, Minggu 31 Agustus 2014, PKB akan menggelar muktamar. Namun dikabarkan salah satu organisasi sayap PKB mengalami pecah kongsi karena perebutan posisi Sekjen PKB.

Gemasaba Jatim, salah satu organisasi sayap PKB, dikabarkan pecah kongsi karena masing-masing memiliki jagoan untuk mendampingi Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang posisinya diramalkan tidak akan tergeser dari jabatan Ketua Umum PKB.

Kedua jagoan yang digadang-gadang sebagai Sekjen PKB adalah Marwan Jakfar dan Imam Nahrowi.

Pecah kongsi ini dibenarkan oleh pengurus Gemasaba Jatim Bidang Kerjasama antar Lembaga Misbakhul Munir. Menurutnya, Ketua Gemasaba Jatim Salim Asyhuri lebih mendukung Marwan Jakfar sebagai Sekjen DPP PKB.

"Kami lebih mendukung Imam Nahrawi untuk tetap menjaba sebagai Sekjed DPP PKB untuk 5 Tahun mendatang," kata Munir, Rabu (20/8/2014).

Alasannya, Imam Nahrawi sudah terbukti loyal terhadap partai. Selain itu, mantan Ketua PMII Jatim itu juga satu-satunya kader internal PKB yang rendah resistensinya dan lebih menyatu dengan akar rumput Nahdliyin.

Dari kepengurusan satu periode yang lalu, Imam Nahrawi terbukti melaksanakan tugas-tugas setjen dengan baik, serta mampu berharmonisasi dengan Cak Imin selaku ketua umumnya.

"Setidaknya masukan dari kader muda PKB ini menjadi pertimbangan dalam perumusan kebijakan partai di muktamar yang akan datang," jelasnya.

Masih kata Munir, kans Muhaimin Iskandar terpilih lagi sebagai Ketua Umum sangat besar. Karena, Muktamirin masih menginginkan sosok ini untuk menjabat lagi.

"Muktamar PKB besok itu diistilahkan, muktamar untuk perebutan kursi sekjen," katanya.

Sepuluh hari lagi PKB akan menggelar muktamar di Surabaya, Jawa Timur. Setidaknya ribuan kader PKB akan menghadiri muktamar ini.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7061 seconds (0.1#10.140)