Jelang Putusan MK, Pengamanan Gedung MK Berlapis

Rabu, 20 Agustus 2014 - 12:28 WIB
Jelang Putusan MK, Pengamanan Gedung MK Berlapis
Jelang Putusan MK, Pengamanan Gedung MK Berlapis
A A A
JAKARTA - Aparat kepolisian melakukan pengamanan berlapis di Gedung Mahkamah Kontitusi (MK) jelang putusan sengketa hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014. Berdasarkan jadwal MK akan mengeluarkan keputusan sengketa hasil Pilpres 2014 pada 21 Agustus 2014.

Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Hendro Pandowo mengatakan, pengamaman selain dilakukan di luar juga dilakukan di dalam Gedung MK.

"Kalo pengaman masih melakukan pola yang sama," kata Hendro, saat memantau langsung pengamanan di sekitar Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Rabu (20/8/2014).

Dia menjelaskan, ada empat titik atau ring pengamanan yang dilakukan aparat kepolisian. Disebutkan olehnya, dalam ruang sidang, pintu masuk masuk gedung, pagar gedung, dan sekitar 400 meter dari sekitar Gedung MK.

Dia menambahkan, untuk pengamanan sidang putusan besok, pihaknya akan memperketat pengamanan. Masih terkait pengamanan, pihaknya hingga saat ini terus berkoordinasi dengan aparat TNI. "Ruangan steril untuk para hakim, sudah ada pengaman dari Polda (Metro)," jelasnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3959 seconds (0.1#10.140)