Simulasi Seleksi CPNS Online Diluncurkan

Rabu, 20 Agustus 2014 - 11:02 WIB
Simulasi Seleksi CPNS Online Diluncurkan
Simulasi Seleksi CPNS Online Diluncurkan
A A A
JAKARTA - Menjelang penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun 2014, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Kementerian PAN-RB) meluncurkan PNS Go Online.

PNS Go Online merupakan simulasi computer assisted test (CAT) seleksi CPNS online.

Sekretaris Kemen PAN-RB Tasdik Kinanto menyampaikan, simulasi CAT seleksi CPNS online ini diharapkan dapat bermanfaat bagi calon pendaftar.

"Ini sebuah inovasi kreatif hasil kerja sama banyak pihak. Dengan ini semoga seluruh calon pendaftar PNS di seluruh Indonesia dapat belajar kapan pun dan di mana pun," kata Tasdik di Wisma Serba Guna Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (20/8/2014).

Tasdik juga menyampaikan peluncuran simulasi CAT seleksi CPNS online ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam melakukan reformasi birokrasi.

Menurut Tasdik, pemerintah telah berkomitmen dalam mewujudkan aparatur negara yang bebas dari praktik korupsi, kolusi, nepotisme (KKN).

Program ini, kata dia, juga sebagai upaya memberantas segala bentuk penyelewengan yang dilakukan oknum penyelenggara.

"Salah satu pintu masuk dalam melaksanakan reformasi birokrasi di Indonesia adalah sejak pendaftaran atau rekrutmen. Kami ingin merekrut generasi muda yang memiliki integritas, bersih dari KKN dan memiliki tekad dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," tutur Tasdik.

Sindonews didukung oleh Advan dan Telkom Speedy turut menjadi salah satu mitra Kemen PANRB dalam seleksi CPNS dengan sistem CAT online.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4772 seconds (0.1#10.140)