Hatta Pulang, Keluarga Almarhum Laurens Histeris

Sabtu, 16 Agustus 2014 - 13:32 WIB
Hatta Pulang, Keluarga Almarhum Laurens Histeris
Hatta Pulang, Keluarga Almarhum Laurens Histeris
A A A
DENPASAR - Tak lama setelah Ketua Umum PAN Hatta Rajasa meninggalkan rumah duka Kompleks RSAD Denpasar, tangisan histeris keluarga almarhum Laurens Bahang Dama (50) kembali pecah.

Itu terjadi, setelah Hatta dan rombongan DPR RI meninggalkan lokasi pelepasan jenazah Laurens Ketua Komisi V DPR, siang ini sabtu (16/8/2014).

Puluhan anggota keluarga dan kerabat Laurens yang baru datang dari Manggarai Timur NTT, langsung menangis histeris begitu masuk rumah duka tempat pengusaha pariwisata itu disemayamkan.

Dengan mengenakan pakaian adat mereka meratapi, memandangi dan berusaha memegang wajah Laurens yang sudah terbujur kaku di peti jenazah.

Tangisan dan histeris kerabat almarhum kembali menyulut keharuan ratusan hadirin yang tengah melayat. Tidak hanya itu, dua anggota keluarga almarhum pingsan sehingga keluarga lainnnya berusaha menenangkan mereka.

Juru bicara keluarga, Ardy Ganggas mengatakan. rasa kehilangan memang tak bisa dipungkiri oleh keluarga dan masyarakat NTT, karena semasa hidup, almarhum dekat dengan mereka.

Dalam kesempatan itu, Ardy menambahkan, setelah prosesi penyerahan jenazah ecara resmi dari DPR kepada pihak keluarga rencananya, almarhum akan dimakamkan Minggu 17 Agustus 2014 besok siang.

Sebelumnya memang direncanakan Laurens akan dikebumikan di Flores NTT, namun urung dilakukan.

"Berdasar rapat terakhir keluarga besar disepakati Beliau dimakamkan di Bali," jelas Ardy di rumah duka RSAD Jalan PB Sudirman 1, Denpasar, Sabtu, (16/8/2014).

Kata dia, istri dan kedua putri almarhum tetap menginginkan almarhum dimakamkan di Bali. salah satu pertimbanganya, karena keluarga besar Laurens banyak menetap di Bali sehingga memudahkan mereka untuk setiap saat ke pemakaman.

Selain itu, keluarga akan tetap menetap dan meneruskan usaha bidang pariwisata di Bali sehingga diputuskan almarhum dikebumikan di Bali.

Ardy menambahkan, untuk prosesi pemakaman jenazah, hari ini diisi misa penghiburan di rumah duka. Sedangkan, besok sebelum dikremasi didahuli dengan misa pelepasan sesuai keyakinan sebagai umat Katolik.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7372 seconds (0.1#10.140)