Pandangan Mahfud MD Terkait Sengketa Pilpres di MK

Sabtu, 16 Agustus 2014 - 11:19 WIB
Pandangan Mahfud MD Terkait Sengketa Pilpres di MK
Pandangan Mahfud MD Terkait Sengketa Pilpres di MK
A A A
JAKARTA - Sidang sengketa Pemilihan Presiden (Pilres) 2014 di Mahkamah Konstitusi (MK) telah berlangsung sejak Rabu, 6 Agustus 2014.

Selama berlangsungnya persidangan tersebut, saksi dari pihak pemohon maupun pihak termohon telah memberikan kesaksiannya di depan majelis hakim.

Mantan Ketua MK Mahfud MD menyatakan, keyakinannya terhadap penyelenggaraan sidang sengketa hasil Pilpres 2014.

Ahli hukum tata negara yang pernah menjadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta ini menilai, saksi yang diajukan Tim Hukum Prabowo-Hatta cukup meyakinkan.

“Kesaksian yang dihadirkan dalam persidangan kemarin cukup meyakinkan. Salah satunya kesaksian dari Novela Nawipa yang berasal dari Papua," kata Mahfud melalui pers rilis Polonia Media Center yang diterima Sindonews, Sabtu (16/8/2014).

"Kesaksian yang dihadirkan oleh kubu Prabowo-Hatta menunjukkan bahwa memang benar ada kecurangan yang masif, terstruktur, dan masif dalam penyelenggaraan Pilpres kali ini,” imbuhnya.

Mahfud juga optimis gugatan Tim Prabowo-Hatta akan dikabulkan oleh majelis hakim MK.

“Saya yakin Tim Hukum Prabowo-Hatta terus bekerja maksimal untuk memenangkan gugatan. Saya melihat harapan itu cukup besar dengan adanya bukti dan saksi yang dihadirkan dalam persidangan," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6360 seconds (0.1#10.140)