Massa KSPI Turut Kawal Sidang MK

Jum'at, 15 Agustus 2014 - 14:39 WIB
Massa KSPI Turut Kawal Sidang MK
Massa KSPI Turut Kawal Sidang MK
A A A
JAKARTA - Massa Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) bergabung dengan relawan dan simpatisan Prabowo-Hatta mengawal sidang lanjutan PHPU di Mahkamah Konstitusi (MK).

Sekjen KSPI Mohammad Rusdi dalam orasinya mengatakan, hari ini pihaknya menurunkan ribuan buruh sebagai aksi pemanasan jelang aksi mogok nasional III sekaligus mendukung perjuangan Prabowo-Hatta di MK.

"Kami menolak pemilu presiden yang curang. Karena akan menghasilkan pemerintahan yang tidak pro terhadap rakyat, terutama buruh," kata Rizki di depan Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (15/8/2014).

Menurut Rizki, hasil Pilpres yang curang dapat berpotensi menimbulkan gejolak sosial dalam masyarakat di seantereo nusantara. Untuk itu dirinya berharap majelis hakim Konstitusi dapat memberikan putusan yang adil dalam sidang PHPU.

"Kita minta MK untuk terbuka nuraninya, bagaimana pemilu ini jujur dan adil. Kami tidak akan membiarkan pemilu yang curang. Kami tidak ingin ada pemimpin yang dihasilkan dari proses pemilihan yang curang," kata dia.

Pantauan Sindonews di lapangan, ribuan buruh, pendukung dan simpatisan Prabowo-Hatta telah memblokir jalanan di depan Gedung MK. Hingga berita ini diturunkan, arus kendaraan di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, dari arah Patung Kuda menuju Harmoni telah ditutup.

Pihak kepolisian telah mengalihkan arus lalu lintas melalui jalur alternatif.

Informasi yang diterima Sindonews, ribuan massa KSPI yang melakukan long march dari Bundaran HI menuju Mahkamah Konstitusi itu, akan melanjutkan aksinya menuju Kantor Gubernur DKI Jakarta dan akan berakhir di Kantor Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8249 seconds (0.1#10.140)