Tidak Dapat Pesawat, Jenazah Laurens Diterbangkan Sabtu

Kamis, 14 Agustus 2014 - 15:55 WIB
Tidak Dapat Pesawat, Jenazah Laurens Diterbangkan Sabtu
Tidak Dapat Pesawat, Jenazah Laurens Diterbangkan Sabtu
A A A
JAKARTA - Jenazah Ketua Komisi V DPR Laurens Bahang Dama tidak bisa segera dipulangkan ke rumahnya di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Lantaran keluarga almarhum tidak mendapatkan tiket pesawat, maka jenazah akan dibawa ke NTT pada Sabtu 16 Agustus 2014.

Kerabat almarhum, Yusdi Diaz menuturkan awalnya jasad pengusaha pariwisata itu direncanakan dibawa ke kampung halaman pada Jumat 15 Agustus besok.

Sayangnya, tiket untuk jadwal penerbangan pada hari Jumat sudah habis. Belum lagi jadwal penerbangan ke Labuan Bajo sangat terbatas, tidak bisa setiap saat terbang dan harus booking lebih dahulu.

"Baru dapat pesawatnya hari Sabtu siang sekira 13.10 Wita," imbuhnya di rumah duka di Kompleks RSAD Denpasar Kamis (14/8/2014).

Pesawat yang akan menerbangkan almarhum Laurens adalah Avia Star rute Denpasar Labuan Bajo.

Hingga siang ini, suasana rumah duka tempat almarhum disemayamkan terus didatangi pelayat dari berbagai kalangan.Hadir Ketua PAN Bali Gede Nyoman Suweta.

Rencananya, beberapa prosesi sebelum jenazah diterbangkan ke kampung halaman dilakukan di rumah duka sesuai keyakinananya sebagai umat kristiani.

Saat melayat, Suweta mengaku kehilangan rekan dan tokoh yang memiliki wawasan nasionalisme yang tinggi.

"Beliau sebelum ke Jakarta kan ikut membesarkan PAN di Bali, dengan karakter kebinekatunggalikaan almarhum yang tidak memandang perbedaan akhirnya PAN bisa diterima di Bali" tutur Suweta.

Keteladanan dan karakter kebinekatunggalikaan itulah, yang menjadikan Laurens sangat dihormati di jajaran partai dan masyarakat lainnya.

Seperti diketahui, Laurens menghembuskan nafas pada Rabu 13 Agustus 2014 karena tersengat aliran listrik saat menolong anaknya di rumahnya di Bali.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6413 seconds (0.1#10.140)