Kubu Prabowo Kirim Surat ke MK Minta Perlindungan Saksi

Rabu, 13 Agustus 2014 - 10:29 WIB
Kubu Prabowo Kirim Surat ke MK Minta Perlindungan Saksi
Kubu Prabowo Kirim Surat ke MK Minta Perlindungan Saksi
A A A
JAKARTA - Tim advokasi Prabowo-Hatta menyerahkan sepucuk surat yang berisi permintaan agar Mahkamah Konstitusi (MK) bisa membantu memberikan perlindungan bagi saksi mereka.

Hal ini dilakukan setelah para saksi mereka dari Papua mendapat banyak telepon dari orang tak dikenal pasca menjadi saksi dalam Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

"(Suratnya) Tentang permohonan jaminan perlindungan dan keamanan saksi," ujar Anggota Tim Advokasi Prabowo-Hatta, Firman Wijaya di Gedung MK, Jakarta, Rabu (13/8/2014).

Kata Firman, surat ini diajukan agar ada jaminan keamanan dan keselamatan bagi saksi yang menyampaikan keterangan di MK.

"Poin sederhana, kami berharap seluruh saksi yang kondusif tanpa ada tekanan, karena ada bentuk intimidasi dan tekanan serius, agar proses pemeriksaan ini ada jaminan," terangnya.

Mengomentari permintaan itu, Ketua MK Hamdan Zoelva akan meneruskan surat permintaan perlindungan kesaksian itu kepada pihak kepolisian. "Kami akan menyambungkan surat ini ke kepolisian," kata Hamdan.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7438 seconds (0.1#10.140)