Kawal Sidang Gugatan, Pendukung Prabowo Konvoi Menuju MK

Selasa, 12 Agustus 2014 - 12:18 WIB
Kawal Sidang Gugatan,...
Kawal Sidang Gugatan, Pendukung Prabowo Konvoi Menuju MK
A A A
JAKARTA - Dalam rangka mengawal sidang keempat Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014, ratusan pendukung dan simpatisan Capres dan Cawapres nomor urut 1 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa melakukan konvoi sepeda motor menuju Gedung Mahkamah Konstitusi (MK).

Namun, konvoi sepeda motor simpatisan yang tergabung dalam Garda Pendukung (Gardu) Prabowo DKI Jakarta itu sempat menghambat lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, dari arah Harmoni menuju Patung Kuda Indosat.

Pasalnya, ratusan anggota Gardu Prabowo itu hendak memarkir sepeda motornya di jalur TransJakarta.

Melihat aktivitas yang menghambat arus lalu lintas tersebut, Kapolsek Gambir AKBP Putu Putra Sadana berusaha mengarahkan ratusan anggota Gardu Prabowo tersebut untuk memarkirkan sepeda motornya di gerbang Monas sisi barat daya.

"Bapak-bapak, saya imbau untuk tidak memarkirkan kendaraannya di sini. Ini adalah jalur TransJakarta. Saya persilakan untuk parkir di gerbang masuk Monas sisi barat daya," kata Putu menertibkan massa di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (12/8/2014).

Mendengar arahan tersebut, ratusan anggota Gardu Prabowo langsung memindahkan kendaraannya ke tempat yang telah ditentukan. Hingga berita ini ditulis, arus kendaraan di Jalan Medan Merdeka Barat, dari arah Harmoni menuju Patung Kuda Indosat, telah normal kembali.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1069 seconds (0.1#10.140)