KPU Surabaya Tegaskan Sudah Jalankan Rekomendasi Panwas

Senin, 11 Agustus 2014 - 11:12 WIB
KPU Surabaya Tegaskan Sudah Jalankan Rekomendasi Panwas
KPU Surabaya Tegaskan Sudah Jalankan Rekomendasi Panwas
A A A
JAKARTA - Saksi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Poernomo membantah KPU Kota Surabaya disebut tak melaksanakan rekomendasi Panwas Kota Surabaya terkait persoalan daftar pemilih khusus tambahan (DPKTb).

Dirinya mengatakan, bahwa KPU Kota Surabaya telah melaksanakan pencermatan di 136 tempat pemungutan suara (TPS) dari 24 kecamatan sesuai dengan permintaan Panwas.

"Sudah (dilaksanakan penelitian) yang mulia," kata Poernomo dalam kesaksiannya di Gedung MK, Jakarta, Senin (11/8/2014).

Ia menjelaskan, salah satu penelitian yang dilakukan ialah dengan melakukan pencermatan terhadap nama-nama yang ada di dalam DPKTb di berbagai tempat pemilihan tersebut.

"Hasil pencermatan itu kami melakukan pembandingan apakah terdaftar di DPT, lalu apakah menggunakan hak pilihnya di TPS-nya menggunakan hak pilih. (Jadi) Sudah (dilaksanakan) yang mulia," terangnya.

Anggota KPU Daerah Kota Surabaya ini pun siap mempertangungjawabkan kesaksiannya bahwa mereka telah melaksanakan rekomendasi Panwas setempat. "Siap (dipertanggungjawabkan) yang mulia," tuntasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6536 seconds (0.1#10.140)