KPU Daerah Standby Siapkan Dokumen Pilpres

Kamis, 07 Agustus 2014 - 14:52 WIB
KPU Daerah Standby Siapkan...
KPU Daerah Standby Siapkan Dokumen Pilpres
A A A
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) meminta KPU di daerah untuk senantiasa siap atau standby mempersiapkan setiap dokumen terkait Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014.

Dokumen itu menjadi bukti untuk menjawab keberatan pihak pemohon, yakni calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

"Pasca penetapan (hasil pilpres), kami surati agar dokumen dimaksud agar bisa disiapkan jadi alat bukti," ujar Ketua KPU Husni Kamil Manik di Jakarta, Kamis (7/8/2014).

Husni menjelaskan, permohonan gugatan sengketa pemilu yang diajukan pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa mengarah kepada penyelenggara pemilu di daerah.

Kendati begitu, kata dia, KPU pusat bertanggung jawab terhadap sengketa Pilpres 2014. Hal itu karena penetapan hasil pilpres berakhir pada rekapitulasi tingkat nasional

Dia mengatakan masih menunggu perbaikan materi gugatan dari pihak pemohon yang berakhir sampai pukul 12.00 WIB siang ini. "Pada prinsipnya kami siap mengikuti persidangan di MK," kata Husni.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6032 seconds (0.1#10.140)