Patrialis Mengaku Tak Berhubungan Lagi dengan Hatta

Selasa, 05 Agustus 2014 - 15:02 WIB
Patrialis Mengaku Tak Berhubungan Lagi dengan Hatta
Patrialis Mengaku Tak Berhubungan Lagi dengan Hatta
A A A
JAKARTA - Salah satu hakim konstitusi yang merupakan mantan Politikus Partai Amanat Nasional (PAN), Patrialis Akbar menjamin bahwa dirinya akan bersikap netral dalam menangani dan memutus perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Presiden dan Wakil Presiden 2014, yang diajukan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Patrialis mengaku sudah mundur dari pengurus partai maupun pengusaha, setelah menjabat hakim konstitusi. Tak hanya itu, dia pun mengaku sudah tidak pernah lagi menghadiri acara PAN.

Bahkan, Patrialis pun menuturkan sudah tidak berhubungan lagi dengan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa, yang juga selaku pemohon sengketa Pilpres 2014 itu.

"Menghadiri acara partai tidak pernah lagi, saya sampai saat ini tidak pernah berhubungan dengan Pak Hatta," ujar Patrialis usai halal bi halal, di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (5/8/2014).

Sebab, ujar dia, hakim konstitusi memiliki kode etik, yakni harus bersikap independen dan tidak boleh memihak. "Terjemahannya sudah tidak boleh berpihak pada siapapun," ucapnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7782 seconds (0.1#10.140)
pixels