Seluruh Komisioner KPU Akan Hadiri Sidang Perdana Pilpres

Selasa, 05 Agustus 2014 - 11:51 WIB
Seluruh Komisioner KPU Akan Hadiri Sidang Perdana Pilpres
Seluruh Komisioner KPU Akan Hadiri Sidang Perdana Pilpres
A A A
JAKARTA - Seluruh Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) rencananya akan hadir dalam sidang perdana gugatan hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 besok di Mahkamah Konstitusi (MK).

Komisioner KPU, Ferry Kurnia Rizkiansyah mengatakan dalam menghadapi gugatan ini pihaknya sudah menunjuk Adnan Buyung Nasution sebagai ketua tim kuasa hukumnya.

"Insya Allah kita sebagai pihak prinsipal, kita akan hadir untuk mengawal proses itu, walaupun sudah didampingi oleh tim kuasa hukum kami dari Adnan Buyung Nasution," ujar Ferry di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (5/8/2014).

Berdasarkan jadwal sidang perdana gugatan hasil Pilpres 2014 akan dimulai besok, Rabu, 6 Agustus 2014 pukul 09.30 WIB di MK. Sidang ini merupakan tindak lanjut gugatan dari pasangan calon presiden (capres) nomor urut 1 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Sementara itu, melalui kuasa hukumnya, pasangan capres nomor urut 2 Joko Widodo-Jusuf Kalla menegaskan pihaknya tidak akan menghadiri sidang perdana tersebut.

"Besok Pak Jokowi-JK tidak akan hadiri sidang besok," ujar tim kuasa hukum Jokowi-JK, Alexander Lays, saat ditemui di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (5/8/2014).
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8695 seconds (0.1#10.140)