Penetapan Hasil Rekapitulasi Tanpa Kedua Pasang Capres

Selasa, 22 Juli 2014 - 13:30 WIB
Penetapan Hasil Rekapitulasi...
Penetapan Hasil Rekapitulasi Tanpa Kedua Pasang Capres
A A A
JAKARTA - Penetapan rekapitulasi hasil penghitungan suara dan penetapan pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih hasil Pemilu 2014 yang akan dilaksanakan pada hari ini. Dijadwalkan pukul 16.00 WIB, cara ini tidak akan dihadiri oleh kedua pasangan calon.

Komisioner KPU Hadar Nafis Gumay mengatakan, bahwa pihaknya belum mendapat kabar dari tim calon presiden nomor 1 itu terkait kehadiran Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa.

"Walaupun dalam info-info sebelumnya lebih pasti tidak akan datang," ujar Hadar di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Selasa (22/7/2014).

Begitu juga dengan calon presiden nomor urut 2 Joko Widodo dan Jusuf Kalla, Hadar menjelaskan pihaknya telah mendapat kabar bahwa calon presiden dan calon wakil presiden itu tidak akan datang.

"Pak Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa akan ada perwakilan dari tim kampanye mereka," ungkapnya.

Kendati demikian, KPU telah mengundang masing-masing capres dan cawapres peserta Pemilu 2014 untuk datang menyaksikan hasil rekapitulasi. Selain itu, KPU juga menggundang Tim Kampanye, Bawaslu, DKPP, Kementerian/Lembaga Tinggi Negara, TNI-Polri, Pemantau Pemilu, LSM dan Ormas.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0735 seconds (0.1#10.140)