Penetapan Pilpres, Prabowo-Hatta Tak Datang Ke KPU

Selasa, 22 Juli 2014 - 12:29 WIB
Penetapan Pilpres, Prabowo-Hatta Tak Datang Ke KPU
Penetapan Pilpres, Prabowo-Hatta Tak Datang Ke KPU
A A A
JAKARTA - Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, tidak akan memenuhi undangan penetapan pemenang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hal tersebut diungkapkan Tim Pemenangan Nasional Prabowo-Hatta, Harris Bobby Hoe saat ditemui wartawan di posko pemenangan pusat Prabowo-Hatta, Rumah Polonia, Cipinang Cempedak, Jakarta Timur.

Seperti diketahui, hari ini, Selasa (22/7/2014), KPU dijadwalkan menuntaskan hasil rekapitulasi nasional perolehan suara pilpres dan akan mengumumkan pemenangnya pada pukul 16.00 WIB, dengan mengundang pasangan capres ke Kantor KPU di Jalan Diponogoro, Jakarta Pusat.

"Undangan jam 4 sore, Prabowo-Hatta tidak akan datang, itu undangan dari KPU, sifatnya bisa datang dan tidak bisa datang," ujar Harris kepada wartawan.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Gerindra itu menjelaskan, ketidakdatangan pasangan Prabowo-Hatta ke KPU lebih dikarenakan alasan stabilitas dan keamanan.

"Lebih baik di sini, bila capres dan cawapres (Prabowo-Hatta) datang akan banyak juga pendukung yang datang, ini karena pertimbangan menjaga stabilitas," ujar dia.

Ia menambahkan, Prabowo-Hatta lebih memilih menunggu hasil penetapan KPU dengan melakukan konferensi Pers di Rumah Polonia bersama Tim Koalisi Merah Putih yang rencananya akan dimulai setelah jam 12.00 WIB nanti.

"Konferensi pers nanti menyikapi hasil keputusan penghitungan suara yang sudah di verifikasi faktual oleh KPU dan secara detail akan disampaikan juga data C1 dari Tabulasi Nasional Prabowo-Hatta," tuntasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5709 seconds (0.1#10.140)