Panglima TNI Pimpin Apel Siaga Pengamanan Pilpres

Selasa, 22 Juli 2014 - 08:47 WIB
Panglima TNI Pimpin Apel Siaga Pengamanan Pilpres
Panglima TNI Pimpin Apel Siaga Pengamanan Pilpres
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko didampingi seluruh kepala staf angkatan, memimpin apel siaga dalam rangka pengamanan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014, di Markas Besar (Mabes) TNI Angkatan Darat (AD), Jalan Veteran Nomor 5, Gambir, Jakarta Pusat.

Seperti pantauan Sindonews, Moeldoko tiba di markas TNI AD, Gambir, Jakarta Pusat sekitar pukul 07.55 disambut oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Budiman bersama jajaran.

Apel siaga hari ini diikuti oleh 1.260 personel TNI terdiri dari satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) Komando Pasukan Lhusus (Kopasus), satu SSK Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad), satu SSK Marinir Angkatan Laut (AL), dan satu SSK Pasukan Khas (Paskhas) Angkatan Udara (AU).

"Apel siaga ini kita laksanakan untuk memelihara suasana keamanan yang selama ini telah terjaga dengan baik hingga pengumuman pemenang Pilpres 2014," ujar Moeldoko dalam sambutannya pada Apel Siaga Pengamanan Pilpres 2014 di Mabes TNI AD, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (22/7/2014).

Moeldoko menegaskan, TNI tidak ingin ada satu pihak pun yang mengganggu jalannya proses demokrasi dan merusak struktur tatanan sosial masyarakat. Untuk itu, TNI dengan segenap kekuatan siap menjaga keutuhan bangsa.

"Struktur bangunan sosial yang rusak akan lebih sulit dibangun kembali dibanding membangun struktur gedung yang rusak. Jika gangguan keamanan itu terjadi, TNI dengan penuh tanggung jawab akan bertindak tegas," ujar Moeldoko.

"Untuk itu pedomani petunjuk Panglima TNI. Bekerja dengan prinsip tegas, profesional, dan netral. Selamat bertugas," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8057 seconds (0.1#10.140)