KPU Kebut Rekapitulasi Suara Pilpres

Senin, 21 Juli 2014 - 20:15 WIB
KPU Kebut Rekapitulasi Suara Pilpres
KPU Kebut Rekapitulasi Suara Pilpres
A A A
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) berencana untuk menyelesaikan rekapitulasi suara pemilihan presiden dan wakil presiden (pilpres) di 33 provinsi pada malam ini.

Saat ini, ada sekira perolehan suara di 12 provinsi yang belum direkapitulasi. "Masih ada beberapa jam lagi, diusahakan hari ini selesai, besok akan ditetapkan," ujar Ketua KPU Husni Kamil Manik di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Senin (21/7/2014).

Menurut Husni, semua pimpinan KPU tetap akan berada di ruang sidang sampai rekapitulasi suara pilpres ang rencananya bakal ditetapkan pada 22 Juli besok.

Untuk agenda penetapan hasil pilpres besok, kata dia, KPU telah mengundang tim pemenangan kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Dia menambahkan KPU mengklaim telah mengundang pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla untuk hadir.

"Kehadiran mereka (Prabowo-Haatta dan Jokowi-JK) enggak wajib. Tapi undangan wajib kami sampaikan," tandasnya.

Husni mengatakan sejauh ini proses pembacaan rekapitulasi perolehan suara berlangsung lancar.

Sejak pukul 11.00 WIB siang tadi, KPU tengah merampungkan sebanyak tujuh provinsi yakni, Bali, Riau, Maluku, Sulawesi Tengah, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Lampung. Provinsi tersebut termasuk bagian dari 21 provinsi yang dibacakan sejak kemarin.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9019 seconds (0.1#10.140)