67 Elemen Masyarakat Depok Siap Jaga Kondisi

Senin, 21 Juli 2014 - 16:25 WIB
67 Elemen Masyarakat...
67 Elemen Masyarakat Depok Siap Jaga Kondisi
A A A
DEPOK - Sebanyak 67 elemen masyarakat di Depok, siap menjaga keamanan pasca pengumuman pemenang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014. Mereka menyadari, kondisi politik harus dijaga sehingga tercipta kestabilan dan tidak terjadi kerusuhan.

Ketua LSM Komite Aksi pemberantasan Organ Korupsi (Kapok), Kasno mengatakan, sebagai bagian dari warga negara dan organisasi sosial masyarakat pihaknya berkewajiban menjaga situasi dalam negeri.

Hal itu dianggap sebagai kewajiban melekat sebagai warga negara. "Kami sangat menyadari bahwa menjaga kestabilan adalah bagian dari kewajiban sebagai warga negara," kata Kasno, di Depok, Senin (21/7/2014).

Dia menuturkan dan menyerukan kepada seluruh elemen untuk ikut menjaga kestabilan dan tidak terpancing dengan kondisi yang ada. Terutama di Depok, kata dia, dirinya mengaku sangat menjaga situasi dan bersepakat untuk terus menjaga keamanan.

Kepala Kantor Kesbangpol Kota Depok, Syafrizal mengatakan, pihaknya mengajak seluruh elemen untuk sama-sama menjaga situasi agar kondusif. Dia berharap agar seluruh elemen masyarakat bisa menghormati hasil pengumuman KPU nanti.

"Kami meminta kepada ormas dan LSM untuk mematuhi dan menjunjung apa yang telah menjadi putusan KPU. Siapapun presiden terpilih nanti merupakan putra terbaik di Indonesia," ungkapnya.

Dari hasil kordinasi dengan seluruh elemen masyarakat, kata dia, disepakati bahwa seluruh elemen akan menjaga situasi di Depok. Hingga saat ini, kata dia, situasi di Depok dalam kondisi kondusif. "Kita satu suara untuk menjaga Depok," tutupnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4091 seconds (0.1#10.140)