Siasat Polri Amankan Gedung KPU

Senin, 21 Juli 2014 - 13:25 WIB
Siasat Polri Amankan Gedung KPU
Siasat Polri Amankan Gedung KPU
A A A
JAKARTA - Jelang pengumuman Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 secara resmi pada esok hari oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), sejumlah pengamanan pun dilakukan oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Hal ini disampaikan Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Hubungan Masyarakat (Humas) Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar di Jakarta.

"Semoga berjalan dengan aman, kami dibantu dengan TNI akan melakukan penjagaan penyempurnaan rekapitulasi nasional oleh KPU di Kantor KPU," kata Boy Rafli di Jakarta, Senin (21/7/2014).

Menurut Boy, sistem pengamanan akan berlapis untuk mencegah hal-hal yang akan terjadi maupun yang paling buruk sekali pun.

"Yang bisa masuk ke KPU harus mempunyai ID KPU, bagi masyarakat dimohon untuk melihat saja di televisi, harapan kami agar masyarakat monitoring lewat depan televisi saja. Dan kami dan TNI dalam posisi siap untuk melakukan pengamanan," ujarnya.

Untuk pengalihan arus di sekitaran jalan atau akses menuju Gedung KPU, menurut Boy akan dilakukan secara situasional.

"Ya ditutup itu secara situasional saja, pengalihan arus sementara jika memungkinkan juga, tapi yang pasti untuk menuju kantor KPU harus mempunyai tanda pengenal dapat bisa masuk ke kantor maupun ke ruang sidang rekapitulasi," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7981 seconds (0.1#10.140)