Dua Pendukung Capres Gelar Aksi Damai di HI

Senin, 21 Juli 2014 - 12:56 WIB
Dua Pendukung Capres Gelar Aksi Damai di HI
Dua Pendukung Capres Gelar Aksi Damai di HI
A A A
JAKARTA - Dua kubu pendukung capres Prabowo Subianto dan Joko Widodo menggelar aksi damai di Bundaran Hotel Indonesia (HI). Aksi ini dilakukan dengan long march dari Taman Menteng, Jakarta Pusat.

Ketika tiba di Bundaran HI secara bergantian kedua pendukung menyanyikan lagu yang tenar. Dari kubu Prabowo menyanyikan Garuda di dadaku, sementara dari kubu Joko Widodo menyanyikan lagu Salam dua jari.

Aksi ini juga dimeriahkan dengan aksi teatrikal di mana masing masing pendukung berhadapan mengangkat perangkat kampanye, kemudian bersalaman dan berpelukan.

Iwan Siswo Iwan Siswo, koordinator aksi dari kubu Jokowi mengatakan, kegiatan ini merupakan gagasan dari sesama warga yang Tinggal di Menteng.

Di mana hubungan kami antara pendukung Jokowi dan Prabowo sudah terjalin baik. Tentunya dengan adanya pilpres tidak bisa memutuskan hubungan yang sudah terjalin.

"Sejatinya ini merupakan pesta Rakyat, sehingga idealnya semua harus senang tapa ada rasa permusuhan," tuturnya di Bundaran HI, Jakarta, Senin (21/7/2014).

Adil Yohanes, pendukung Prabowo mengatakan seluruh elemen pemuda di Kawasan Menteng mengehendaki situasi selama rekapitulasi berlangsung aman dan damai.

Untuk itu dengan adanya aksi ini diharapkan, bisa membuka mata wawasan pendukung kedua pasangan Capres untuk bisa bersikap semestinya. Siapapun presiden terpilih tentu harus didukung.

"Intinya perhelatan pilpres sudah selesai, langkah selanjutnya adalah kembali membangun Negri ini dengan kemampuan yang kita miliki," ujar Adil di Bundaran HI.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1309 seconds (0.1#10.140)