Polri Tegaskan Siaga I Jelang Pilpres Bukan Genting

Sabtu, 19 Juli 2014 - 14:07 WIB
Polri Tegaskan Siaga I Jelang Pilpres Bukan Genting
Polri Tegaskan Siaga I Jelang Pilpres Bukan Genting
A A A
JAKARTA - Mabes Polri memastikan situasi dalam negeri kondusif. Kendati begitu Polri tidak mencabut status siaga I jelang pengumuman pemenang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres), 22 Juli mendatang.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Irjen Pol Ronny F Sompie mengatakan, status siaga I bukan berarti situasi dalam negeri tengah genting.

"Kami masih siaga satu, siaga satu ini jangan diartikan situasi genting," ujar Ronny dalam diskusi Sindo Trijaya di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (18/7/2014).

Dia menjelaskan arti siaga I yang dimaksud ialah karena kepolisian meminta 2/3 anggotanya untuk tetap siaga mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Di Polri, kami mengerahkan 2/3 anggota itu siaga. Mereka tidak boleh meninggalkan kota dan kabupaten, sehingga istilah siaga itu adalah kesiapan Polri," tegasnya.

Ronny pun meminta masyarakat tetap tenang. Hingga saat ini pihaknya juga belum menerima satu pun permintaan izin dari kelompok masyarakat yang ingin turun ke jalan pada pengumuman pemenang Pilpres 2014."Hingga kini belum ada," ujarnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5003 seconds (0.1#10.140)