Meski Pemungutan Ulang, Warga Tetap Antusias ke TPS

Sabtu, 19 Juli 2014 - 12:07 WIB
Meski Pemungutan Ulang, Warga Tetap Antusias ke TPS
Meski Pemungutan Ulang, Warga Tetap Antusias ke TPS
A A A
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menggelar pemungutan suara ulang di TPS 05, Kelurahan Bendungan Hilir (Benhil), Tanah Abang, Jakarta Pusat.

TPS 05 merupakan salah satu dari 13 TPS di Jakarta yang melakuan pemungutan suara ulang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014.

Warga yang masuk dalam daftar pemilih tetap di TPS 05 berbondong-bondong menuju lokasi TPS yang bertempat di Sekretariat RW 02 Kelurahan Bendungan Hilir.

Berdasarkan pantauan Sindonews, antrean warga yang ingin mencoblos di TPS 05 mulai terlihat. Ada tujuh orang mengantre berdiri dan 10 orang sedang duduk menunggu giliran dipanggil ketua kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS).

Jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di TPS 05 berjumlah 704 orang, sementara daftar pemilih khusus (DPK) sebanyak tiga orang dan daftar pemilih tambahan tiga Orang. TPS ini mencakup 5 RT yaitu RT 1, 4, 6, 7 dan 8.

Ketua RW 02 Rudi mengatakan, pemungutan suara di TPS 05 diulang karena pada 9 Juli lalu pencoblosan melebihi waktu yang telah ditentukan.

Selain itu, kata dia, juga ada kesalahan penerimaaan pemilih tambahan. "Diulang karena kemarin waktunya diperpanjang sampai pukul 17.00 WIB. Jumlah KTP luar yang tidak pakai A5 jumlahnya juga signifikan, sekira 135 orang," kata Rudi di TPS 05 Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Sabtu (19/7/2014).

Rudi mengaku baru mendapatkan informasi pemilihan ulang dari KPU DKI Jakarta pada siang hari. Para sore hari, dia langsung menginformasikan kepada warga.

"Saya dapat info dari KPU provinsi jam dua siang dan informasi fik jam setengah empat. Habis magrib saya sosialisi ke masjid dan door to door ke rumah warga," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6146 seconds (0.1#10.140)