Nazaruddin Pesan 400 BlackBerry untuk Kongres Demokrat

Kamis, 17 Juli 2014 - 12:47 WIB
Nazaruddin Pesan 400 BlackBerry untuk Kongres Demokrat
Nazaruddin Pesan 400 BlackBerry untuk Kongres Demokrat
A A A
JAKARTA - Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menghadirkan Direktur PT Sarana Bangun Cipta Ilham Idli dalam persidangan mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, terdakwa kasus proyek Sport Center Hambalang.

Ilham pun menjelaskan, perihal penyediaan BlackBerry dalam Kongres Partai Demokrat 2010 lalu di Bandung. Menurutnya, pihak yang meminta menyediakan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin.

"Saya tanya teman saya. Dia bisa menyediakan 400 unit BB. Sorenya saya bilang ke Pak Nazaruddin. Pak ada, harganya Rp2,2 juta," kata Ilham saat bersaksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis (17/7/2014).

Dijelaskannya, perusahaan penyedia jasa penyelenggaraan acara dikontrak dan dibayar oleh Nazaruddin untuk akomodasi tim pemenangan Anas dalam Kongres Demokrat.

Ia menambahkan, keesokan harinya Muhammad Nazaruddin meminta untuk mengambil uang pembayaran ke Kantor Permai Grup di Jalan Buncit Raya, Jakarta.

"Saya ambil uang sekalian pembayaran pertama acara yang kontrak dengan saya. Total Rp1 milar, ada kelebihan Rp10 juta," tukas Ilham.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7868 seconds (0.1#10.140)
pixels