Ratusan Polisi Kawal Ketat Rekapitulasi Suara

Rabu, 16 Juli 2014 - 20:04 WIB
Ratusan Polisi Kawal Ketat Rekapitulasi Suara
Ratusan Polisi Kawal Ketat Rekapitulasi Suara
A A A
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok menggelar rapat pleno rekapitulasi suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014 di Gedung Sasono Mulyo, Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat.

Perhitungan suara tingkat kota dilakukan setelah perhitungan di tingkat PPS di kelurahan dan PPK di kecamatan telah rampung.

Kepala Bagian Operasional Polresta Depok Kompol Tri Yulianto mengatakan pengamanan untuk mengantisipasi situasi dari segala bentuk potensi kericuhan.

Hingga saat ini, kata dia, belum ada laporan kemungkinan terjadinya aksi unjuk rasa dari kelompok masing-masing kubu pendukung calon presiden dan calon wakil presiden.
"Kami kerahkan 500 personel, sudah kita ploting ke masing - masing di posisinya dan fungsinya," tegasnya di lokasi, Rabu (16/7/2014).

Dia menambahkan 500 personel tersebut disebar di posisi ring I dan ring 2 pengamanan luar dan dalam. Pihaknya juga menyiapkan jalur evakuasi atau jalan keluar jika kericuhan saat rekapitulasi terjadi.

"Ada ring satu dan dua, ada beberapa tempat kita amankan, jalur evakuasi satu escaping kami siapkan takut ada sesuatu, semoga aman lancar dan kondusif," tuturnya.

Hingga kini tak ada TPS di Depok yang melakukan pencoblosan ulang dan belum ditemukan indikasi kecurangan. Polisi juga mengawal ketat setiap perjalanan kotak suara.

"Pengamanan melekat dari PPS, PPK, KPU, sampai DPT kami kawal. Belum ada indikasi kecurangan kami temukan," tandasnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9308 seconds (0.1#10.140)
pixels