Mubarok: Anas Papar Visi-Misi, Tak Bicara Uang

Senin, 14 Juli 2014 - 14:33 WIB
Mubarok: Anas Papar...
Mubarok: Anas Papar Visi-Misi, Tak Bicara Uang
A A A
JAKARTA - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Ahmad Mubarok dihadirkan sebagai saksi sidang kasus Proyek pembangunan Pusat Pelatihan Pendidikan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Bukit Hambalang.

Jaksa KPK mendalami rapat-rapat yang digelar sebelum kongres Partai Demokrat oleh tim pemenangan Anas Urbaningrum sebagai calon ketua umum.

Mubarok mengatakan, Anas Urbaningrum saat menghadiri rapat bersama relawan lebih banyak diam dan hanya membeberkan visi-misi. Dia mengklaim, Anas tidak pernah membicarakan dana.

"Anas enggak pernah bicara uang, dia hanya visi-misi. Anas kayak pengantin sehingga tidak banyak bicara," kata Mubarok saat bersaksi untuk Anas di Pengadilan Tipikor, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Senin (14/7/2014).

Jaksa KPK mencecar Mubarok mengenai dana untuk pemenangan Anas Urbaningrum. Mantan Wakil ketua Umum Partai Demokrat ini mengatakan, dana ditanggung oleh tim relawan. "Anas tidak pernah ngomong dana, yang ngomong tim," kata Mubarok.

Mantan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat mengatakan, Muhammad Nazaruddin tidak pernah ikut rapat dalam tim pemenangan Anas.

Sebelum kongres, Mubarok tidak menampik Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memperbolehkan uang transport. Namun, dalam kongres, SBY berpesan jangan sampai ada politik uang.

"Di kongres, (Pak SBY mengatakan) pilih dengan hati nurani, jangan ada money politics," tukasnya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9730 seconds (0.1#10.140)