Prabowo-Hatta Bakal Perkarakan Burhanudin Muhtadi

Sabtu, 12 Juli 2014 - 00:29 WIB
Prabowo-Hatta Bakal Perkarakan Burhanudin Muhtadi
Prabowo-Hatta Bakal Perkarakan Burhanudin Muhtadi
A A A
JAKARTA - Kubu Prabowo-Hatta berencana melaporkan Direktur Eksekutif Indikator Burhanudin Muhtadi kepada pihak kepolisian. Pelaporan ini terkait pernyataannya di media yang menyatakan real count KPU salah jika berbeda hasil dengan quick count miliknya.

Sekretaris Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Fadli Zon mengatakan, tindakan Burhanudin tersebut telah menyalahi aturan yang berlaku. Karena menurut undang-undang, Komisi Pemilihan Umum yang berhak mengumumkan hasil resmi dari perhitungan suara dari tingkat bawah hingga pusat.

"Besok atau lusa kita akan laporkan. Kita juga akan laporkan beberapa pihak. Melapor kepada polisi adalah cara yang beradab. Tidak perlu ada pengepungan dan penyerangan supaya ada pembelajaran dalam proses berdemokrasi kita. Jadi orang tidak seenaknya bicara," ujar Fadli di Rumah Polonia, Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Jumat (11/7/2014) malam.

Selain melaporkan Burhanudin Muhtadi, politikus Partai Gerindra tersebut juga akan melaporkan beberapa indikasi kecurangan dalam pelaksanaan Pemilu Presiden (Pilpres) pada 9 Juli 2014 lalu.

"Tim kami di lapangan menjadi sasaran perampokan formuli C1 di wilayah Banyumanik, Semarang. Kemudian ada oknum polisi yang memaksa melakukan penandatangan formulir C1 palsu. Saat ini sedang diverifikasi laporannya. Saudara Ahmad Yani akan pimpin ke Bareskrim untuk melaporkan hal itu," tuntas dia.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6623 seconds (0.1#10.140)