Indonesia Yakin Palestina Merdeka

Jum'at, 11 Juli 2014 - 17:07 WIB
Indonesia Yakin Palestina Merdeka
Indonesia Yakin Palestina Merdeka
A A A
JAKARTA - Invasi militer Israel di Jalur Gaza yang menewaskan warga Palestina, menuai kritik dan kecaman dari banyak tokoh dunia, tak terkecuali sejumlah tokoh nasional di Indonesia.

Hari ini ribuan umat beragama berkumpul di Bundaran Hotel Indonesia (HI), guna memberikan dukungan kepada Palestina dan mengutuk tindakan Israel beberapa hari terahir.

Di hadapan ribuan orang di aksi solidaritas untuk Palestina, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) berkeyakinan, Palestina bisa merdeka seperti Indonesia bisa lepas dari penjajah.

"Kita yakin perjuangan mereka membebaskan diri dari penjajah, seperti Indonesia, kita yakin Palestina bisa merdeka," kata Aburizal di Bundaran HI, Jakarta, Jumat (11/7/2014).

Aburizal mengajak ribuan massa melalui mimbar terbuka, supaya ikut berpartisipasi penuh dan memberikan dukungan kepada warga Palestina.

"Kita harapkan dunia mendengar jeritan bangsa Palestina, mari kita sama-sama mendoakan, mengumpulkan dana memberikan sumbangan kita kepada Palestina," tukasnya.

Hadir sejumlah tokoh nasional yakni, Capres Prabowo Subianto, Presiden PKS Anis Matta, mantan Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Aboe Bakar Alhabsy, Presiden PKS Anis Matta, Jazuli Juwaini.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5107 seconds (0.1#10.140)