Jokowi-JK Menang Telak di TPS Ketua Demokrat Sinjai

Rabu, 09 Juli 2014 - 14:32 WIB
Jokowi-JK Menang Telak di TPS Ketua Demokrat Sinjai
Jokowi-JK Menang Telak di TPS Ketua Demokrat Sinjai
A A A
SINJAI - Status sebagai ketua Partai Demokrat Kabupaten Sinjai Provinsi Sulawesi Selatan tidak banyak berpengaruh dalam memenangkan pasangan calon nomor urut 1 Prabowo-Hatta. Sebab, di TPS 05 Kelurahan Balangnipa, tempat Bupati Sinjai Sabirin Yahya mencoblos, pasangan nomor urut 2 Jokowi-Jusuf Kalla (JK) menang telak.

Hasil penghitungan suara di TPS ini, pasangan Jokowi-JK memperoleh suara 206, sementara pasangan Prabowo-Hatta hanya 107 suara.

Ketua KPPS Andi Marsus mengatakan, jumlah pemilih yang menyalurkan hak pilihnya mengalami penurunan dibanding pemilihan legislatif lalu. Pileg lalu, persentase pemilih yang menggunakan hak pilihnya di TPS ini sebesar 90 persen, sementara pilpres sekarang hanya 69 persen. "Total pemilih yang datang hari ini sebanyak 313 dari jumlah pemilih terdaftar di DPT sebanyak 456 orang. Jauh menurun dibandingkan pileg yang lalu," ujar Andi Marsus, Rabu (9/7/2014).

Menurut dia, penyebab menurunnya partisipasi pemilih diduga karena pengaruh banyaknya warga yang masih beristirahat pada saat pencoblosan. "Banyak warga kelelahan nonton Piala Dunia dan beberapa dari mereka memang ada yang tidak respek dengan pilpres kali ini," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6934 seconds (0.1#10.140)