Ratusan Warga Nyoblos di Rumah

Rabu, 09 Juli 2014 - 12:27 WIB
Ratusan Warga Nyoblos...
Ratusan Warga Nyoblos di Rumah
A A A
GARUT - Sebanyak 370 warga Kelurahan Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, mencoblos di rumah. Dipilihnya sebuah rumah warga sebagai lokasi pencoblosan disebabkan tidak ada tempat yang representatif untuk pemungutan suara.

"Di sini tidak ada tempat yang strategis dan representatif untuk pemungutan suara. Oleh karena itu, kami memilih rumah ini sebagai lokasi pencoblosan," kata Ketua KPPS TPS 14 Surahmat, Rabu (9/7/2014).

Menurut Surahmat, pihaknya telah mendapatkan izin dari pemilik untuk menjadikan rumahnya sebagai lokasi pemungutan suara. Sama seperti di sejumlah TPS lain, TPS ini mulai dibuka sejak pukul 07.00 WIB. "Warga yang tercantum dalam DPT dapat dengan mudah menemukan rumah ini karena letaknya strategis dan berada di pinggir jalan (Jalan Terusan Pembangunan Garut). Alhamdulillah, tingkat partisipasinya pun cukup baik," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua KPUD Kabupaten Garut Ade Sudrajat optimistis tingkat partisipasi pemilih pada pemilihan presiden (pilpres) kali ini mencapai target yang ditentukan, yaitu sekitar 70 persen. Dia pun mengimbau kepada seluruh warga Garut yang telah memenuhi persyaratan untuk ikut mencoblos. "Datanglah ke TPS terdekat. Karena bagaimanapun juga, peran kita akan bermanfaat untuk kemajuan bangsa," ajaknya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3491 seconds (0.1#10.140)