Berpakaian Adat, Warga Bali Datangi TPS

Rabu, 09 Juli 2014 - 11:54 WIB
Berpakaian Adat, Warga Bali Datangi TPS
Berpakaian Adat, Warga Bali Datangi TPS
A A A
DENPASAR - Dengan berpakaian adat, warga Bali ramai-ramai mendatangi Tempat Pemungutan Suara TPS menyalurkan hak pilihnya dalam pemilihan presiden. Penyelenggara pemilu seperti petugas KPU, Panwaslu, KPPS, hingga saksi, semua berpakaian adat madya.

Gubernur Bali I Made Mangku Pastika bersama istri pun berpakaian adat. Keduanya menggunakan hak pilihnya di TPS 10 SD 5 Penatih, Denpasar. Melihat tingginya animo warga mendatangi TPS, Pastika mengatakan optimismenya pelaksanaan pilpres di Bali akan berjalan lancar dan damai.

Dia melihat belum ada indikasi upaya yang bisa mengarah gangguan terhadap pilpres. Demikian juga, semua logistik pilpres telah terdistribusikan secara baik dan sejauh ini tidak ada laporan adanya persoalan di TPS. "Aparat TNI/ Polri saya kira siap mengamankan pilpres, melihat aparat siap ya orang yang mau berbuat anarkis juga berpiikir ulang," ujarnya, Rabu (9/7/2014).

Pastika mengimbau masyarakat dan para pendukung capres dan cawapres agar bisa menerima apa pun hasil pilpres. "Siapa pun yang terpilih harus didukung dan dihormati keputusan rakyat. Jangan sampai merusak atau berbuat anarkis, karena itu akan rugi sendiri," imbuhnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7160 seconds (0.1#10.140)