Hatta Rajasa Dikenal Rendah Hati

Rabu, 09 Juli 2014 - 05:36 WIB
Hatta Rajasa Dikenal Rendah Hati
Hatta Rajasa Dikenal Rendah Hati
A A A
JAKARTA - Banyak tokoh nasional hadir dalam acara peluncuran buku biografi Hatta Rajasa berjudul Hatta di Mata Mereka, di Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat pada Selasa 8 Juli 2014.

Sebanyak 60 orang yang terdiri dari sahabat Hatta dan tokoh nasional memberikan testimoninya dalam buku setebal 354 halaman itu. Editor buku itu ialah Zaenal A Budiyono.

CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) yang juga hadir dalam acara tersebut mengapresiasi isi buku tersebut. Menurut dia, Hatta merupakan sosok yang sederhana dan rendah hati. "Meskipun beliau berada dalam posisi puncak, beliau tetap rendah hati," katanya usai menghadiri acara peluncuran buku tersebut.

Menurut dia, Hatta juga merupakan sosok yang berpikiran maju karena selalu melakukan instrospeksi diri. "Saya melihat karier beliau selalu membaik. Sekarang kita lihat beliau menjadi calon wakil presiden. Tinggal kita lihat besok, semoga jadi (terpilih) ya " ujar HT.

Dalam sambutannya, Hatta Rajasa mengungkapkan sebenarnya belum menginginkan buku itu diluncurkan. Dia ingat perkataan almarhumah ibunya tentang sebuah arti keberhasilan.

"Emak (ibu) saya pernah berkata, nak jika kamu berhasil, keberhasilan itu bukan karena engkau pandai. Tapi, karena adanya kebaikan orang lain yang membuka jalan untukmu," tutur Hatta yang kini calon wakil presiden itu.

Mantan Menteri Koordinator Perekonomian itu mengatakan ibunya juga mengatakan keberhasilannya juga karena banyaknya orang yang mendoakannya. "Ketiga, saya kira ada banyak kawan yang belum menulis kelemahannya. Itulah kenapa alasan saya pada awalnya tidak mau me-launching buku itu. tentu saya banyak kelemahan saya bukan superman," katanya.

Dia mengaku akhirnya menerima bukunya diluncurkan setelah Zaenal A Budiyono, editor buku ini mengucapkan sesuatu kepadanya. "Saya luluh juga ketika Zaenal mengatakan kami sia sia kerja selama ini sama Abang, jika buku ini tidak diluncurkan," ungkap Hatta
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6503 seconds (0.1#10.140)