Timses Prabowo-Hatta di Jabar Siaga I Waspadai Kecurangan

Rabu, 09 Juli 2014 - 02:31 WIB
Timses Prabowo-Hatta di Jabar Siaga I Waspadai Kecurangan
Timses Prabowo-Hatta di Jabar Siaga I Waspadai Kecurangan
A A A
BANDUNG - Tim Pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa Tingkat Jawa Barat kini sedang meningkatkan kewaspadaan tingkat tinggi untuk mencegah terjadinya kampanye hitam atau kampanye negatif jelang pencoblosan.

"Mudah-mudahan money politics maupun kampanye negatif tidak terjadi secara masif. Kami akan waspada," kata Ketua Tim Pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa Tingkat Jawa Barat, Ahmad Heryawan, di Bandung, Jawa Barat, Selasa (8/7/2014).

Malam ini, seluruh tim dan elemen pendukung Prabowo-Hatta di Jawa Barat akan bekerja ekstra keras untuk mengawasi agar tidak terjadi kampanye negatif. "Kami seluruhnya akan jaga-jaga 24 jam. Karena biasanya money politics itu dilakukan pada malam hari atau pagi," jelasnya.

Instruksi untuk melakukan ronda pun sudah disampaikan Aher pada seluruh unsur tim pemenangan di Jawa Barat. Jika ternyata di lapangan menemukan ada pelaku money politics atau kampanye negatif lainnya, pelakunya dipastikan akan ditangkap oleh tim atau relawan Prabowo-Hatta di lapangan.

Prosedur hukum yang berlaku setelah menangkap pelaku kampanye negatif akan ditempuh sesuai aturan. Tapi pihaknya pun tidak akan main hakim sendiri atau melakukan kekerasan.

"Ketika menemukan pelaku maka akan dilaporkan ke petugas berwenang, tapi jangan sama sekali ada kekerasan (pada pelaku). Mungkin dia bersalah, tapi mereka saudara kita, jadi jangan melakukan kekerasan apapun," imbau Aher.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5501 seconds (0.1#10.140)