Hatta Rajasa Coblos di Kampung Halaman

Senin, 07 Juli 2014 - 16:47 WIB
Hatta Rajasa Coblos di Kampung Halaman
Hatta Rajasa Coblos di Kampung Halaman
A A A
SUKABUMI - Calon Wakil Presiden dari Koalisi Merah Putih, Hatta Rajasa akan memberikan suaranya di tanah kelahiranya, Kampung Jajawi, Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan.

Hal tersebut diungkapkan Hatta di sela-sela kunjungannya ke empat pondok pesantren di Sukabumi, Jawa Barat, Senin (7/7/2014).

Hatta mengatakan, sore ini dirinya akan pulang ke kampung halaman terlebih dahulu untuk menghadiri istigasah, buka puasa bersama, dan salat tarawih. "Setelah itu kembali lagi ke Jakarta karena besok tanggal 8 (Juli) malam ada peluncuran buku," ujarnya.

Lalu pada tanggal 9 Juli 2014 pagi, dirinya bertolak kembali menuju Sumatera Selatan untuk mencoblos. "Tanggal 9 pagi, pulang ke kampung, mencoblos di kampung. Setelah itu saya langsung bergabung lagi ke Jakarta," tuturnya.

Saat ditanya mengapa dirinya memilih mencoblos di Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengungkapkan karena dilahirkan dan dibesarkan di daerah tersebut.

"Itu kampung ayah saya. Saya dilahirkan di situ, dibesarkan di situ sampai SMA. Saya ingin mengajak kawan-kawan, saudara-saudara saya di kampung, sama-samalah kita mencoblos. Apalagi ini kan peristiwa lima tahun sekali," tutur Hatta.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5906 seconds (0.1#10.140)