Clara Akui Ada Aliran Uang ke Kongres Demokrat

Senin, 07 Juli 2014 - 15:32 WIB
Clara Akui Ada Aliran Uang ke Kongres Demokrat
Clara Akui Ada Aliran Uang ke Kongres Demokrat
A A A
JAKARTA - Mantan Manajer Marketing PT Anugrah Nusantara, Clara Mauren dihadirkan sebagai saksi kasus Proyek Pusat Pelatihan Pendidikan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON), Hambalang, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

Clara tidak menampik ada aliran uang ke Kongres Partai Demokrat di Bandung pada 2010. Pasalnya, uang tersebut dibawa menggunakan mobil Honda CRV dan Toyota Fortuner.

"Saya pas datang ke ruang keuangan ngeliat mereka lagi ngepak-ngepak uang di dalam kardus. Di ruang keuangan lantai tiga, di kantor Mampang," kata Clara dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (7/7/2014).

Clara tidak mengetahui langsung mengenai pengiriman uang ke Kongres Partai Demokrat 2010. Dia mendengar uang tersebut untuk Kongres Demokrat dari mantan Wakil Direktur Keuangan Grup Permai, Yulianis.

Clara menegaskan, tidak tahu apakah uang tersebut ada kaitan dengan terdakwa Anas Urbaningrum, yang saat itu mencalonkan Ketua Umum Partai Demokrat bersama dua kandidat lainnya yakni, Marzuki Alie dan Andi Mallarangeng.

"Dia (Yulianis) bilang sedang siapkan uang untuk keperluan kongres. Begitu bahasanya. Untuk Kongres Partai Demokrat, ya saat itu pemilihan ketua umum," ujar Clara.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6605 seconds (0.1#10.140)