Keliling Pesantren di Sukabumi, Hatta 'dikawal' FPI

Senin, 07 Juli 2014 - 15:11 WIB
Keliling Pesantren di Sukabumi, Hatta dikawal FPI
Keliling Pesantren di Sukabumi, Hatta 'dikawal' FPI
A A A
SUKABUMI - Calon wakil presiden (cawapres) dari Koalisi Merah Putih, Hatta Rajasa terus berikhtiar dalam menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 ini.

Masa tenang jelang pencoblosan, dihabiskan Hatta dengan mengunjungi beberapa pondok pesantren (ponpes) di wilayah Sukabumi, Jawa Barat.

Tempat pertama yang Hatta sambangi yakni, pesantren Sunanulhuda di Jalan Raya Cibolang Cisaat, Kampung Cikaroya, Desa Cibolang Kaler Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi. Namun, dia tidak lebih dari 10 menit di sana.

Di lokasi kedua, Hatta juga mengunjungi lembaga pendidikan berbasis Islam. Kali ini dia menyambangi YPLI Ibbadurahman, pimpinan Fatullah Mansyur LC yang berada di jalan Palabuhan II KM 8 RT 03/19, Kampung Tegallega, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi.

Selain melakukan doa bersama dengan para pengurus lembaga pendidikan tersebut, mantan Menko Perekonomian era Presiden Susilo Bambang Yudhoyoni (SBY) itu, sempat memberi sedikit nasihat kepada para siswa.

"Terus belajar, jangan lupa salat, biar sukses ya," kata Hatta kepada para siswa YPLI Ibadurahman, di Sukabumi, Jawa Barat, Senin (7/7/2014).

Dalam kesempatan tersebut, para pendukung Prabowo-Hatta di wilayah Sukabumi ikut mengawal kunjungan Hatta. Sejumlah orang dari organisasi masyarakat Front Pembela Islam (FPI) tampak hadir di acara itu. Usai acara mereka ikut mengawal perjalanan Hatta menuju pondok pesantren selanjutnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6192 seconds (0.1#10.140)