Polda Siapkan Personel Amankan TPS

Senin, 07 Juli 2014 - 14:45 WIB
Polda Siapkan Personel Amankan TPS
Polda Siapkan Personel Amankan TPS
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya akan menggelar apel pengamanan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014 di Lapangan Direktorat Lalu Lintas lantas (Ditlantas) Polda Metro Jaya pukul 16.00 WIB sore nanti

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto mengatakan apel tersebut merupakan pengerahan pasukan yang akan menjaga tempat pemungutan suara (TPS).

"Nanti apel akan dipimpin langsung oleh Kapolda. Apel dilakukan di halaman Lantas Polda Metro," kata Rikwanto, Senin (7/7/2014).

Rikwanto menambahkan dalam apel, Kapolda akan memberikan arahannya pada anggota yang menjaga TPS. Kemudian usai apel diadakan buka bersama, lalu anggota langsung bergeser ke TPS yang menjadi tugas pengamanannya.

Puluhan ribu anggota tersebut akan langsung bergeser sesuai dengan penugasannya masing-masing untuk mengamankan TPS. Meskipun pemungutan suara dilakukan pada Rabu (9/7/2014), namun sejak Senin (7/7/2014) anggota Polda Metro sudah melakukan penjagaan di masing-masing TPS.

"H-2 sore hari usai apel, anggota langsung bergeser ke TPS masing-masing. Dalam pemungutan dan penghitungan suara, kami kerahkan kekuatan full," kata Rikwanto.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9053 seconds (0.1#10.140)