Jelang Pencoblosan, TNI-Polri Gelar Patroli Gabungan

Minggu, 06 Juli 2014 - 16:15 WIB
Jelang Pencoblosan, TNI-Polri Gelar Patroli Gabungan
Jelang Pencoblosan, TNI-Polri Gelar Patroli Gabungan
A A A
CIREBON - Berakhirnya masa kampanye Pilpres 2014 membuat Polres Cirebon mulai lebih menyiagakan pasukannya. Bersama aparat TNI, Polres Cirebon menggelar patroli hingga membagikan pamflet berisi imbauan kepada masyarakat untuk menjaga suasana kondusif di daerah.

Patroli dilakukan dengan memfokuskan perhatian pada kondisi di tiga zona, masing-masing barat, tengah, dan timur Kabupaten Cirebon. Sedikitnya 120 personel gabungan TNI-Polri dikerahkan. Patroli tersebut juga merazia kendaraan dengan sasaran benda-benda berbahaya, seperti senjata tajam, peledak, dan lainnya.

"Patroli ini untuk memantau seluruh wilayah di Kabupaten Cirebon jelang Pilpres 9 Juli. Tujuannya tak lain kondusivitas daerah," jelas Kapolres Cirebon AKBP Irman Sugema di sela patroli, Minggu (6/7/2014).

Patroli berlangsung mulai kemarin. Sedikitnya, tiga regu yang dipimpin seorang perwira melaksanakan patroli. Dia meyakinkan, pengamanan dilakukan sebagai antisipasi dari hal-hal tak diinginkan, sehingga Kabupaten Cirebon aman, tertib, dan nyaman, selama tahapan pilpres digelar.

Selain patroli bersama unsur TNI, Polres Cirebon pun melakukan langkah antisipatif lain berupa pembagian selebaran maupun pemasangan spanduk berisi imbauan pemilu damai. Ratusan pamflet maupun stiker disebar kepada masyarakat pengguna jalan. "Kami berikan kepada pengguna jalan, termasuk pemilik kendaraan pribadi dan sopir angkutan umum," kata Kasubag Humas Polres Cirebon AKP Iwan Gunawan, kemarin.

Selain stiker dan pamflet, pihaknya juga memasang spanduk di Mapolres Cirebon maupun Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cirebon. Semua media tersebut berisi ajakan kepada khalayak untuk tak golput maupun suasana kondusif di daerah, salah satunya dengan cara menghargai pilihan yang berbeda.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7136 seconds (0.1#10.140)