Kapolrestro Tangerang: No Golput! Kalau Golput Jangan Bangga Jadi WNI

Kamis, 03 Juli 2014 - 21:31 WIB
Kapolrestro Tangerang: No Golput! Kalau Golput Jangan Bangga Jadi WNI
Kapolrestro Tangerang: No Golput! Kalau Golput Jangan Bangga Jadi WNI
A A A
TANGERANG - Pemilihan presiden dan wakil presiden tersisa lima hari lagi atau H-5 dari 9 April 2014. Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Riad berharap warga Kota Tangerang untuk menggunakan hal pilihnya dan tidak golput.

“Warga Kota Tangerang jangan golput. Satu suara kan menentukan lima tahun kedepan, kalau kita golput, kita tidak memilih. Jangan bangga menjadi warga negara Indonesia," katanya.” ujar Kapolres, Kamis (3/7/2014).

Apalagi, kata dia, jika sampai membuat kekacauan. Seluruh warga diharapkan bisa menjaga keamanan menjelang dan pada saat dilaksanakannya Pilpres tahun ini.

"Jadwal kampanye yang sudah ditetapkan KPU diserahkan masing-masing wilayah. Sedangkan Polri berkoordinasi dalam pelaksanaannya dengan KPU Kota. Kita berharap sisa masa kampanye ini berjalan dengan tertib," tuturnya.

Riad menjelaskan, pasangan capres dan cawapres punya kesempatan yang sama dalam berkampanye. Oleh karena itu, KPU dan Polres Metro Tangerang Kota bersama-sama mengatur jadwal kampanye tersebut.

"Untuk saat ini Alhamdulillah lancar tidak ada masalah, di sisa akhir kampanye mudah-mudahan situasi ini kita pertahankan sampai selesai Pilpres nanti," terangnya.

Menurut Riad, ketertiban dan keamanan masyarakat sebenarnya kembali lagi kepada keinginan masyarakatnya. Tentunya Polri berharap agar masyarakat tidak terprovokasi dengan ajakan-ajakan untuk ribut, rusuh, dan merusak.

"Itu kan tidak bagus. Pileg kemarin itu sudah bagus, ya Alhamdulillah lancar dan tertib. Kita berterima kasih kepada masyarakat," ucapnya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6162 seconds (0.1#10.140)