Besok Bawaslu Surati Fahri Hamzah

Rabu, 02 Juli 2014 - 20:58 WIB
Besok Bawaslu Surati Fahri Hamzah
Besok Bawaslu Surati Fahri Hamzah
A A A
JAKARTA - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) rencananya besok akan melayangkan surat pemanggilan terhadap politikus PKS Fahri Hamzah terkait 'kicauan' di akun Twitter miliknya yang diduga merendahkan capres Joko Widodo.

"Panggilan itu masih panggilan yang pertama, besok," ujar anggota Bawaslu Nelson Simanjuntak, di kantor Bawaslu, Jakara, Rabu (2/7/2014).

Bawaslu menolak dianggap lamban untuk memanggil tim pemenangan Prabowo-Hatta tersebut. Menurutnya, Bawaslu baru memanggil pihak terlapor setelah ditemukan alat bukti yang kuat.

Setelah dilakukan pengkajian dan gelar pekara di internal Bawaslu, pihaknya memastikan bahwa 'kicauan' diduga bernada menghina capres lain, benar ditulis di akun Twitter milik Fahri Hamzah. Maka itu, Bawaslu memutuskan baru akan memanggil yang bersangkutan.

"Bahwa kami memastikan apakah tulisan itu dari Fahri? Ternyata benar itu. Dan kenapa kami tidak berani memanggil sebelum memstikan itu Fahri Hamzah, setelah kami cek itu benar," ungkapnya.

Laporan untuk Fahri dilayangkan tim advokasi komite pemenangan Jokowi-JK setelah Fahri diduga berkicau di akun Twitter dengan menyatakan Jokowi Sinting. Pernyataan Fahri menanggapi janji Jokowi saat berkunjung ke Pondok Pesantren Babussalam, Banjarejo, Malang, Jawa Timur pada Kamis 27 Juni 2014.

Saat bertemu dengan para Kyai dan kalangan Santri, Jokowi diketahui menjanjikan tanggal 1 Muharam akan ia jadikan sebagai Hari Santri Nasional.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0234 seconds (0.1#10.140)