Tiga Cara KPU Percepat Distribusi Logistik Pilpres

Rabu, 02 Juli 2014 - 13:48 WIB
Tiga Cara KPU Percepat Distribusi Logistik Pilpres
Tiga Cara KPU Percepat Distribusi Logistik Pilpres
A A A
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengklaim terus melakukan percepatan proses distribusi logistik surat suara tujuh hari menjelang pemungutan suara Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

Komisioner KPU, Arief Budiman mengatakan, ada tiga cara yang dilakukan KPU untuk memercepat proses distribusi surat suara tersebut, bisa sampai ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) tepat waktu.

Pertama, kata Arief, untuk daerah atau lokasi kecamatan yang terdekat dengan KPU Daerah Kabupaten atau kota langsung bisa mengambil secara langsung.

"Kedua kami akan kirim petugas untuk daerah-daerah yang susah dijangkau," ujar Arief, di Kantor KPU, Jakarta, Rabu (2/7/2014).

Selanjutnya, tambah Arief, surat suara yang sudah diproduksi langsung dilakukan distribusi ke sejumlah kabupaten atau kota yang menjadi tujuan.

Menurutnya, perusahaan diminta segera mengirim surat suara berdasarkan jadwal reguler yang paling mudah dan cepat. "Ketiga pabrik mengirim berdasarkan jadwal reguler. Jadwal transportasi reguler misalnya ada pesawat, kirim lewat pesawat," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3550 seconds (0.1#10.140)