Sosialisasi Pilpres sambil Bagi-bagi Takjil

Selasa, 01 Juli 2014 - 23:41 WIB
Sosialisasi Pilpres sambil Bagi-bagi Takjil
Sosialisasi Pilpres sambil Bagi-bagi Takjil
A A A
KENDAL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kendal, Jawa Tengah mempunyai cara unik menyosialisasikan pemilihan presiden (pilpres) di saat bulan puasa, yakni dengan membagikan takjil ke pengguna jalan.

Pembagian takjil untuk berbuka puasa dilakukan petugas KPU Kendal di perempatan Masjid Agung Kendal, Selasa (1/7/2014) sore. Selain membagikan minuman, petugas juga membagikan stiker pilpres untuk mengingatkan masyarakat agar menggunakan hak pilihnya tanggal 9 Juli mendatang.

Tidak lupa, maskot Pemilu 2014 Si Kotak Suara atau Si Kora juga dihadirkan untuk menarik pengguna jalan yang melintas di jalur Pantura Kendal. Sosialisasi dengan cara ini dilakukan mengingat pemilihan presiden yang tinggal delapan hari lagi, bertepatan dengan bulan puasa.

Anggota KPU Kendal Hevi Indah Oktaria mengatakan, pembagian takjil dan stiker ini akan dilaksanakan dua kali dalam minggu ini. "Rencananya setiap sekali aksi, tidak kurang 500 bungkus minuman berupa kolak disiapkan untuk dibagikan kepada pengguna jalan," kata Hevi.

Bagi warga, sosialisasi seperti ini lebih mengena. Pasalnya, banyak warga masyarakat yang sedang ngabuburit di sekitar alun-alun dan Masjid Agung Kendal. Ariyadi, salah seorang warga, mengaku sudah mengerti pelaksanaan pilpres dilaksanakan tanggal 9 Juli mendatang.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7566 seconds (0.1#10.140)
pixels