Akbar Tertutup dengan Warga Sekitar

Rabu, 25 Juni 2014 - 13:59 WIB
Akbar Tertutup dengan Warga Sekitar
Akbar Tertutup dengan Warga Sekitar
A A A
JAKARTA - Terduga teroris yang ditangkap Tim Densus 88, Akbar Mulyawan alias Muri alias Donal (38), telah tinggal selama puluhan tahun di lingkungannya. Namun warga mengenalnya sebagai keluarga yang tertutup dengan warga sekitar.

Akbar tinggal bersama istri, Neni (30) dan empat orang anak di Jalan Dalang, Gang Puna Kawan, RT 11 RW 05, Kelurahan Munjul, Cipayung, Jakarta Timur. Seorang warga, Oom (50), tak menyangka Akbar terlibat dalam jaringan terorisme.

Warga telah mengenal Akbar selama puluhan tahun. Sekira tahun 1990, Akbar tinggal bersama orangtuanya di rumah tersebut. Saat pindah ke lokasi tersebut, usia Akbar telah menginjak remaja.

Anak ketiga dari 6 bersaudara itu pun sekarang ini menempati rumah peninggalan orangtuanya. "Kedua orangtua Akbar sudah meninggal. Ibunya, Imas, meninggal 5 tahun lalu," kata Oom, Rabu (25/6/2014).

Sejak ibunya meninggal, Akbar mulai bersikap tertutup terhadap tetangga. Istrinya Neni juga lebih bersikap tertutup. Setiap hari, Neni hanya berangkat pagi untuk mengajar di Depok. "Kami tahunya Neni itu guru di Depok," jelasnya.

Sementara Akbar, dikenal warga tak memiliki pekerjaan. Hanya dia kerap menerima tamu. Namun tamu-tamunya itu hanya satu sampai dua orang, tak pernah dalam jumlah banyak. "Sehari-hari, Akbar hanya di rumah. Paling ada tamu datang ke rumahnya dia," katanya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5259 seconds (0.1#10.140)