BIN: Situasi Jelang Pilpres 2014 Masih Kondusif

Senin, 23 Juni 2014 - 11:04 WIB
BIN: Situasi Jelang...
BIN: Situasi Jelang Pilpres 2014 Masih Kondusif
A A A
JAKARTA - Badan Intelijen Negara (BIN) melaporkan situasi menjelang Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014 hingga saat ini masih kondusif.

"Seperti saya katakan, dinamika menjelang pilpres tentunya hangat ya, dihangatkan oleh pendapat-pendapat dan dukungan-dukungan yang diberikan oleh masing-masing pendukung capres. Itu hal yang sangat wajar," ujar Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Marciano Norman di halaman Istana Negara, Jakarta, Senin (23/6/2014).

Lebih lanjut, dia mengatakan, situasi saat ini masih dinamis walaupun agak memanas dari sisi pemberitaan di sejumlah media. Namun, ia menilai semuanya masih dalam batas yang wajar.

"Untuk situasi keamanan secara umum, di Indonesia situasinya sangat terkendali dan kondusif. Dan kita berupaya semaksimal mungkin melihat kembali kekurangan-kekurangan yang masih ada," tuturnya.

Sehingga pada 9 Juli 2014, kata dia, pada puncak pesta demokrasi rakyat Indonesia betul-betul bisa menentukan hak pilihnya dalam situasi yang tanpa terintimidasi oleh pihak manapun dan bisa memberikan pilihan sesuai kata hatinya.

"Sehingga presiden yang terpilih adalah presiden yang betul-betul pilihan rakyat," ungkapnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0750 seconds (0.1#10.140)