7 Peserta Disabilitas Ikuti Ujian Simak UI

Minggu, 22 Juni 2014 - 12:45 WIB
7 Peserta Disabilitas Ikuti Ujian Simak UI
7 Peserta Disabilitas Ikuti Ujian Simak UI
A A A
DEPOK - Universitas Indonesia (UI) memberikan kesempatan pada calon mahasiswa baru penyandang disabilitas untuk bisa lolos masuk UI. Sedikitnya tujuh peserta difabel ikut ujian Seleksi Masuk Universitas Indonesia (SIMAK) UI 2014.

Di antaranya Ghea Dwi Apriliana, Bernadette Benita Sekarina, Andre Genta Sanjaya, Khairunnisa Rahayu, dan lainnya. Tiga peserta tuna netra, dan empat peserta tuna daksa.

Saat ujian berlangsung, masing-masing peserta dibantu oleh dua pengawas dari mahasiswa UI. Orang tua mereka juga menunggu dan memberikan semangat di luar ruang ujian.

Rektor UI Muhammad Anis mengatakan, UI peduli kepada para penyandang disabilitas, karena itu mereka diberikan ruang yang sama.

"Tidak ada perbedaan, kami peduli sama mereka para penyandang disabilitas," katanya di Gedung Rektorat UI, Minggu (22/6/2014).

Namun, Anis mengakui, fasilitas bagi mereka yang disediakan UI belum maksimal. Pihaknya juga berupaya menyediakan fasilitas dengan standar internasional bagi mahasiswa difabel.

"Memang fasilitasnya belum memenuhi apa yang jadi harapan. Misalnya belum ada jalan khusus bagi mereka sesuai standar internasional, lalu materi braile harus diperbanyak, di FISIP ada pusat atau centernya bagi mahasiswa difabel," tandasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6716 seconds (0.1#10.140)