Pemprov Sumsel Adakan Gladi Kesehatan Pilpres

Kamis, 19 Juni 2014 - 18:24 WIB
Pemprov Sumsel Adakan Gladi Kesehatan Pilpres
Pemprov Sumsel Adakan Gladi Kesehatan Pilpres
A A A
PALEMBANG - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel laksanakan Gladi Kesehatan dalam rangka menyambut Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden dan Gelar Rumah Sakit Lapangan, Kamis (19/6/2014) di Jasdam ll/SWJ (Setadion Garuda Sriwijaya) depan Asrama Haji Palembang.

Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel Mukti Sulaiman mengatakan, Sumsel merupakan daerah rawan bencana alam seperti banjir, tanah longsor, puting beliung, kebakaran hutan dan kebakaran rumah penduduk.

Disamping bencana alam juga berpotensi terjadinya bencana karna ulah manusia itu sendiri seperti konflik sosial, tawuran antar kelompok termasuk kelompok pendukung capres dan cawapres yang akan dilaksakan pemilihanya pada tanggal 9 Juli 2014 mendatang.

Sebagai Pusat Penanggulangan Krisis (PPK) regional l Sumatera Selatan yang membawahi Provinsi Jambi dan Bangka Belitung dituntut selalu siap membantu apabila diminta, baik oleh anggota regional maupun daerah lain yang terkana bencana.

Tidak berapa lama lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi yaitu Pilpres secara langsung oleh rakyat Indonesia yaitu pada 9 Juli 2014 yang akan datang. Kita mengharapkan dapat berjalan dengan jujur, adil serta lancar dan sukses.

“Silahkan kepada seluruh masyarakat Sumatera Selatan untuk menggunakan hak pilihnya dan memilih sesuai dengan hati nurani masing-masing,” jelas Mukti mewakili Gubernur Sumsel H Alex Noerdin.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Pemprov berupaya semaksimal mungkin dengan cara melaksanakan mitigasi dan meningkatkan kesiap-siagaan dalam pencegahan dan penanggulangan bencana termasuk konflik sosial dimasyarakat.

Kesiap-siagaan ini dapat diwujudkan dengan upaya meningkatkan kemampuan dan keterampilan para petugas yang tergabung dalam Tim Kesehatan Penanggulangan Krisis Kesehatan akibat bencana melalui pelaksanaan gladi kesehatan Pilres dan gelar Rumah Sakit Lapangan.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5082 seconds (0.1#10.140)