UMM Beri Penghargaan kepada Mendiang Taufiq Kiemas

Selasa, 17 Juni 2014 - 23:39 WIB
UMM Beri Penghargaan kepada Mendiang Taufiq Kiemas
UMM Beri Penghargaan kepada Mendiang Taufiq Kiemas
A A A
MALANG - Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) memberikan penghargaan kepada mendiang Taufiq Kiemas pada peringatan 50 tahun UMM, Selasa (17/6/2014). Penghargaan UMM Award berupa piagam ini diserahkan kepada Megawati Soekarnoputri, istri Taufiq Kiemas.

Rektor UMM Muhajir Effendy menjelaskan, penghargaan ini diberikan atas kiprah dan dedikasi Taufiq Kiemas dalam mengamalkan Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, menjaga Bhinneka Tunggal Ika, dan merawat NKRI.

Menurutnya, Taufiq Kiemas merupakan kader Muhammadiyah, karena pada masa mudanya aktif di Pemuda Muhammadiyah. "Penghargaan ini sekaligus memelihara dan merajut silaturahmi dengan anak keturunan Muhammadiyah yang tersebar di berbagai komunitas dan organisasi," katanya, Selasa (17/6/2014).

Muhajir menambahkan, upaya tersebut juga sebagai komitmen Muhammadiyah tetap menjaga kedekatan dengan semua kekuatan politik terutama partai politik yang digerakkan kader dan anak keturunan Muhammadiyah. Namun, Muhammadiyah, katanya, bukan organisasi politik dan bukan underbouw partai politik manapun.

Megawati tampak berusaha menahan air matanya setelah menerima penghargaan terhadap suaminya itu. Ia lalu menyampaikan pidatonya dan mengatakan penghargaan tersebut sangat luar biasa.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7703 seconds (0.1#10.140)