Gerindra Ingin Suara Prabowo Melebihi 52%

Selasa, 17 Juni 2014 - 20:31 WIB
Gerindra Ingin Suara Prabowo Melebihi 52%
Gerindra Ingin Suara Prabowo Melebihi 52%
A A A
BANDUNG - Wakil Ketua DPD Gerindra Jawa Barat, Sunatra menggagas Rumah Aspirasi Kang Sunatra. Salah satu kegiatannya adalah menggelar survei Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014 di Jawa Barat.

Survei digelar sejak hari H kampanye hingga 16 Juni. Hasilnya, elektabilitas Prabowo Subianto mengungguli Joko Widodo-Jusuf Kalla. "Berdasarkan hasil survei kami, tingkat elektabilitas Prabowo-Hatta terus naik. Elektabilitasnya sekira 52%. Sedangkan Jokowi-JK sekira 48%," kata Sunatra di Gedung Indonesia Menggugat (GIM), Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (17/6/2014).

Survei yang digelar melibatkan 3.400 responden dari seluruh kabupaten/kota se-Jawa Barat. "Margin of error dari survei ini 5 %. Jadi tingkat kepercayaannya 95%," ungkapnya.

Menilik hasil survei, dia bersyukur. Namun angka itu dirasa masih kurang dari target suara Gerindra dan parpol koalisi pengusung Prabowo-Hatta. "Target kami di Jawa Barat meraih 65% suara," ucapnya.

Melihat kondisi itu, parpol pengusung Prabowo-Hatta beserta seluruh elemen terkait harus bekerja ekstra keras untuk menggenjot elektabilitasnya. Tapi dia yakin target itu akan tercapai. "Kalau berdasarkan hitung-hitungan kami tidak akan kalah (dari Jokowi-JK)," kata Sunatra.

Pertimbangannya, gabungan suara parpol pendukung Prabowo-Hatta di Jawa Barat pada pileg lalu mencapai sekira 62%. Sementara untuk raihan kursi di DPRD Jawa Barat mencapai 58%."Berdasarkan hitung-hitungan itu, maka target 65 persen kita canangkan. Kita pasti menang," kata Sunatra.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8664 seconds (0.1#10.140)