Istana Sebut Hatta Komit Atasi Kebocoran Anggaran

Senin, 16 Juni 2014 - 22:55 WIB
Istana Sebut Hatta Komit Atasi Kebocoran Anggaran
Istana Sebut Hatta Komit Atasi Kebocoran Anggaran
A A A
JAKARTA - Pemerintah mengakui negara masih mengalami kebocoran anggaran. Kendati demikian pemerintah mengklaim sudah melakukan upaya untuk menutup kebocoran anggaran itu.

Hal itu dikatakan Staf Khusus Presiden Bidang Ekonomi dan Pembangunan Firmanzah menanggapi pernyataan Calon Presiden Prabowo Subianto pada acara Debat Capres di Hotel Gran Melia, Jakarta pada Minggu 15 Juni 2014. Pada acara itu Prabowo menyebut negara mengalami kebocoran anggaran hingga lebih dari Rp1.000 Triliun.

Menurut Firmanzah, Hatta Rajasa saat masih menjabat Menteri Koordinator bidang Perekonomian pun berperan dalam mengatasi kebocoran anggaran Negara tersebut. "Waktu Pak Hatta sebagai Menko, beliau juga sangat komit untuk mengoptimalisasi pendapatan negara, hanya saja karena ini kan masih belum tuntas," ujar Staf Khusus Presiden Bidang Ekonomi dan Pembangunan Firmanzah, Senin (16/6/2014).

Menurut dia, kebocoran anggaran pun bukan hanya dialami oleh Indonesia. "Saya rasa di Amerika juga masih ada kebocoran, di Eropa masih ada kebocoran," katanya.

Dia pun mengatakan, Pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah cukup banyak berbuat dalam mengatasi kebocoran anggaran itu. "Sebelum Pak SBY jadi presiden, juga jauh lebih banyak hal-hal yang belum dirapihkan," ucapnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5388 seconds (0.1#10.140)