Prabowo Sebut Kebijakan-Kebijakan Ekonomi SBY

Minggu, 15 Juni 2014 - 20:45 WIB
Prabowo Sebut Kebijakan-Kebijakan Ekonomi SBY
Prabowo Sebut Kebijakan-Kebijakan Ekonomi SBY
A A A
JAKARTA - Capres Prabowo Subianto memaparkan visi misinya di sesi dua acara debat capres malam ini. Dalam pemaparannya, Prabowo menyebut kebijakan-kebijakan Pemerintah Susilo Bambang Yudhoyono yang sudah baik.

Prabowo menekankan perlunya ekonomi untuk rakyat. Pemerintah perlu melindungi rakyat. Kebijakan-kebijakan pro rakyat yang telah dilakukan oleh pemerintah sebelumnya, sudah sepatutnya dilanjutkan.

"Ini sudah dirintis oleh pemerintah SBY. Seperti PNPM, dana bergulir, KUR, bisa menghidupi 12 juta orang. bayangkan kalau kita tingkatkan. Kita tidak anti investasi asing. Jangan masuk ke Indonesia pakai uang Indonesia. Silakan masuk bawa uang," pungkasnya.

Prabowo mengatakan, ekonomi kerakyatan merupakan ekonomi jalan tengah. Ekonomi yang berasaskan kekeluargaan. Sumber-sumber ekonomi yang menguasai hajat hidup orang banyak harus dikuasai oleh pemerintah.

Oleh karena itu, pemerintah tidak boleh lagi menjadi wasit, seperti sistem kapitalisme. Pemerintah harus berperan menjaga perekonomian untuk rakyat.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3548 seconds (0.1#10.140)