Panglima TNI Tidak Ingin Isu Babinsa Berlanjut

Jum'at, 13 Juni 2014 - 14:05 WIB
Panglima TNI Tidak Ingin Isu Babinsa Berlanjut
Panglima TNI Tidak Ingin Isu Babinsa Berlanjut
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Moeldoko menegaskan peristiwa yang berkaitan dengan isu Bintara Pembina Desa (Babinsa) mengarahkan masyarakat warga kepada calon presiden tertentu, sudah selesai.

Moeldoko pun tidak ingin isu terkait Babinsa tidak perlu lagi diperpanjang. "Bahwa ada isu di Sumedang, di tempat lain, semua omong kosong. Saya tegaskan saya tidak suka dengan hal-hal seperti yang dituduhkan tidak mendasar ke Babinsa," ujar Moeldoko di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (13/6/2014).

Panglima juga memerintahkan Babinsa dan Koramil tetap melaksanakan tugas teritorial dengan baik dan tanpa ragu-ragu. Apabila ada prajurit yang mencoba-coba tidak netral, dirinya akan menindak secara tegas.

"Saya undang semua perwira tinggi untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada rakyat Indonesia. Pesta demokrasi harus berjalan gembira tidak ada sikut menyikut. Masyarakat happy, tentara happy," tuturnya.

Moeldoko mengatakan, TNI akan terus bekerja keras untuk menjaga netralitas TNI. "Masyarakat tidak perlu ragu. Semua prajurit pada posisi siap untuk membantu polisi mengamankan pemilu," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5928 seconds (0.1#10.140)